Lanjutkan Hilirisasi, Prabowo Ingat Kata Jokowi: RI Tak Mungkin Makmur Kalau Jual Bahan Mentah ke Luar Negeri

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 6 Februari 2024 - 09:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyapa puluhan ribu masyarakat Sulawesi Utara dalam acara yang digelar di Lapangan Schwarz, Langowan.  (Dok. TKN Prabowo Gibran)

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyapa puluhan ribu masyarakat Sulawesi Utara dalam acara yang digelar di Lapangan Schwarz, Langowan. (Dok. TKN Prabowo Gibran)

HAIIDN.COM –  Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, menyapa puluhan ribu masyarakat Sulawesi Utara dalam acara yang digelar di Lapangan Schwarz, Langowan, Senin (5/2/2024).

Pada kesempatan itu, Prabowo mengatakan, beragam kekayaan yang dimiliki negeri ini sepenuhnya harus bisa dinikmati oleh rakyat Indonesia, bukan sebaliknya.

“Di setiap kesempatan dan provinsi yang saya datangi, saya selalu mengatakan bahwa negara kita terbukti negara yang sangat kaya.”

“Tapi, sudah lama sekali kekayaan kita banyak diambil dan dibawa ke luar negeri, serta tidak dinikmati seluruh rakyat Indonesia,” jelas Prabowo.

Agar rakyat Indonesia bisa menikmati kekayaan negeri ini, Prabowo dan calon wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka.

Beserta Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkomitmen untuk meneruskan kebijakan hilirisasi yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca artikel lainnya di sini : Capres Prabowo Tegaskan Keberpihakannya kepada Disabilitas, Gerindra Sponsori UU Disabilitas

“Pak Joko Widodo menetapkan kebijakan (hilirisasi) yang akan menghentikan penjualan kekayaan kita dalam bentuk mentah dan dengan murah ke luar negeri,” jelas Prabowo.

“Pak Jokowi pernah mengatakan pada saya ‘Mas Bowo, tidak mungkin Indonesia makmur kalau kita jual bahan-bahan kita ke luar negeri’.”

Lihat juga konten video, di sini: Sekolahkan 10.000 Calon Dokter dan Tingkatkan Fakultas Kedokteran, Cara PrabowoAtasi Kekurangan 140.000 Dokter

“Untuk itu, saya, Prabowo-Gibran dengan Koalisi Indonesia Maju, kami bertekad untuk menjaga kekayaan Indonesia,” sambung dia.

Hilirisasi memiliki makna penting lantaran dapat meningkatkan nilai tambah dari produk atau sumber daya alam yang dimiliki Indonesia.

“Kami ingin mengelola (kekayaan Indonesia). Kami ingin mengurus, kami ingin mengatur kekayaan itu supaya nilai tambahnya bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita naaional Haiidn.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Halloupdate.com dan Infoekonomi.com

Berita Terkait

Pernyataan Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana Dibantah Ramai-ramai Politisi Partai Nasdem
Prabowo Subianto Sowan ke Susilo Bambang Yudhoyono, Disambut Ratusan Warga Pacitan, Jawa Timur
Termasuk dari Poĺitisi PDIP, Gibran Rakabuming Raka Akui Terima Ucapan Selamat dari Sejumlah Pihak
Perdana Menteri Ceko Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo – Gibran, Nyatakan Siap Perkuat Hubungan Bilateral
Prabowo Subianto Pidato Usai Unggul dalam Berbagai Quick Count: Kemenangan Satu Putaran Patut Disyukuri
Jawab Pertanyaan Deddy Corbuzier soal Bobby ke Istana, Prabowo Subianto: Insyaallah Kalau Dia Cocok
VIDEO – Prabowo Subianto akan Buat Sekolah Unggulan di Langowan, Minahasa, Sulut, Jadi Presiden atau Tidak
Atasi Kekurangan 140.000 Dokter, Prabowo Sekolahkan 10.000 Calon Dokter dan Tingkatkan Fakultas Kedokteran
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terbaru